MAKASSAR – Dua Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar yang telah dikukuhkan secara resmi bukan hanya mendapat gelar yang luar biasa tapi juga mendapatkan sejumlah ucapan selamat dari rekan-rekannya.

Baca juga : Unhas Kukuhkan Dua Guru Besar Fakultas Farmasi Bidang Fitokimia dan Teknologi Farmasi

Salah satunya, Andi Muhammad FAdli yang juga salah seorang dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Makassar mengungkapkan rasa senang juga bangganya terhadap pencapaian itu.

Pasalnya kata Andi Fadli, selain berada dalam satu kampus yang sama keduanya yakni, Prof. Dr. H. Hasaruddin, M.Ag dari Bidang Ilmu Studi Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan Prof. Dr. Sitti Mania, M.Ag. dari Bidang Ilmu Evaluasi Pendidikan, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar adalah pasangan suami-istri.

“Ini sangat luar biasa, dua Guru Besar yang akan dikukuhkan nanti adalah sepasang suami-istri,” katanya, Selasa (25/10).

Lanjut Andi Fadli, kedua juga telah berhasil mempersembahkan karya terbaiknya melalui beberapa bukunya.

Buku – buku ciptaan keduanya terang Andi Fadli yakni;
Untuk Prof. Dr. H. Hasaruddin, M.Ag adalah The Existence of Makka Keke’s Belief System in Gantarang, Selayar, 2016, Tracking The Historical Development Of Kedatuan Sawitto In South Sulawesi In The XVI-XVII Century, 2021, dan Islamization In Sinjai In The 17th Century : The Arrival Of Islam And Social Change, 2018.

Sedangkan, istrinya Prof. Dr. Sitti Mania, M.Ag. menerbitkan Teacher’s Perception toward the Use of Ethnomathematics Approach in Teaching Math, 2021, The Development of Student Worksheet Using Ethnomatematics Based Prediction, Observation, and Explanation Learning Models to Improve Student’s Critical Thinking Ability, dan Initiating an Independent Curriculum: A Study on the Implementation of Skills Education as a UNICEF Pilot Project in Bone Regency.