BULUKUMBA – Kunjungan Kerja (Kunker) pertama kalinya dilakukan oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana di Kabupaten Bulukumba. Dalam kunjungannya, Kapolda melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan siswa usia 6 sampai 11 tahun di SD Negeri 24 Salemba Kecamatan Ujungbulu, Selasa (25/01/2022).

Baca juga: Dijadwalkan Kunker di Bulukumba, Kapolda Sulsel Canangkan Vaksinasi Bagi Siswa

Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf bersama jajaran Forkopimda.

Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan sebuah kehormatan dan kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, oleh karena Bapak Kapolda Sulawesi Selatan, dapat berkunjung di Kabupaten Bulukumba.

Dikatakan upaya menggenjot capaian target vaksinasi di rseluruh desa/kelurahan masih terus dilakukan bersama dengan jajaran TNI Polri untuk mewujudkan Herd Immunity.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak yang terlibat, capaian vaksinasi di Kabupaten tt sudah mencapai 71,98 persen dan kita menargetkan akhir bulan Februari nanti dapat mendekati angka 100 persen,” akunya.

Apalagi dengan masuknya varian Omicron di Indonesia, lanjut Andi Utta sapaan akrabnya, tentu harus memaksimalkan vaksinasi untuk melindungi masyarakat, termasuk dengan mulai melaksanakan vaksinasi
bagi siswa usia 6 tahun ke atas.

Dijelaskan beberapa langkah strategi yang dilakukan untuk meningkatkan perlindungan dan capaian vaksinasi Covid, diantaranya melakukan Gerebek Vaksinasi secara door to door di rumah warga untuk vaksin di tempat.

Awalnya Satgas Covid terkendala dengan penginputan data vaksinasi karena adanya inputan nomor NIK warga yang bermasalah.

Namun dengan sinergitas antara pemerintah, Polri dan TNI, maka proses penginputan sudah berjalan lancar dengan membuat Pusat Penginputan Data yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil bersama personil kepolisian dan TNI.