JENEPONTO – Koramil 1425- 03/ Tamalatea-Bontoramba) laksanakan vaksinasi covid-19 di Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (24/1/2022).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut turut disaksikan oleh Kepala Desa Lentu Sirajuddin dan Sekretaris Desa Lentu Rudi serta para kepala dusun yang sempat menghadiri vaksinasi Covid-19 yang digelar balai pertemuan Desa Lentu untuk menyaksikan proses vaksinasi tersebut.

Tenaga kesehatan yang disiapkan oleh Koramil 1425–03/Tamalatea-Bontoramba pada pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Desa Lentu sebanyak 6 orang dimana satu orang berasal dari puskesmas Bontoramba dan 5 orang dari tenaga kesehatan kodim 1425/Jeneponto.

Babinsa Desa Lentu, Sertu Mustari Yusuf, saat diminta keterangannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 di Desa Lentu masih menggunakan jenis vaksin Sinovac, Pfizer dan Astra Seneca untuk dosis satu (1) dan dua (2).

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi yang digelar di Desa Lentu, dikhususkan bagi masyarakat umum dan pelajar atau siswa siswi SMAN 10 Jeneponto.

“Masyarakat yang melakukan registrasi untuk vaksinasi sebanyak 75 orang dan yang yang tervaksinasi sama dengan yang melakukan registrasi,” kata Mustari.

Mustari juga menambahkan jika penggunaan vaksin dosis 1 sebanyak 22 orang, sedangkan untuk dosis 2 sebanyak 53 orang dan penggunaan vaksin jenis Sinovac yang terpakai sebanyak 16 vial, Pfizer sebanyak 6 vial dan terakhir jenis Astra Seneca hanya digunakan sebanyak satu vial, pungkasnya. (*)