TAKALAR– Bupati Takalar Syamsari Kitta kembali menyalurkan bantuan alat mesin pertanian di desa Parasangang Beru, kecamatan Galesong, Senin 31 Mei 2021.

Bantuan pertanian merupakan program unggulan dari Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Wakil Bupati Takalar Achmad Se’re (SK- HD). Penyerahan bantuan telah berlangsung sejak pertama kali pasangan SK- HD memimpin Takalar akhir 2017 lalu.

Kali ini, Syamsari menyerahkan sebanyak 100 unit bantuan berupa pompa air. Selain itu, adapula pembagian bantuan handsprayer sebanyak 30 unit, dan bantuan alat pertukangan berupa gerinda, bor, mesin ketam, dan gergaji pemotong sebanyak 40 unit.

“Bantuan-bantuan ini dijaga dengan baik, dirawat agar pemakaiannya bisa bertahan lama. Kalau ada yang belum dapat bantuan, silahkan dipakai bergantian jangan mau menguasai sendiri,” kata Syamsari berpesan usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga.

Bantuan ini sebagai stimulan meningkatkan perekonomian warga ditengah pandemi Covid-19. Juga sebagai upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan memperkuat perekonomian di desa.

“Ini juga sebagai upaya untuk membangkitkan perekonomian di tengah masyarakat di tengah pandemic Covid 19,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu.