JAKARTA – Demi mencegah adanya virus omicron di Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti memberi imbauan kepada warga agar lebih meningkatkan protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi secepatnya.

Berikut imbauan agar masyarakat tidak tertular virus omicron:

1. Imbauan agar kiranya lebih serius meningkatkan protokol kesehatan

Baca Juga : Jangan Panik! Kondisi Penderita Omicron di Takalar Membaik

Jakarta terus meningkat akibat virus varian omicron yang mengakibatkan warga 2 kali lipat cepat tertular. Jadi perlu adanya peningkatan protokol kesehatan yang ketat sehingga virus omicron penularannya bisa menurun.

“Kita tahu bahwa secara teori Omicron memang kecepatan penularannya lebih tinggi dibandingkan varian yang lain,” ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Rabu (12/01/2022).

Widya Astuti mengatakan, apabila dilihat dari pengalaman berbagai negara, omicron tidak terlalu membahayakan. Akan tetapi, tetap harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

2. Imbauan segera melakukan vaksinasi

Upaya pemberian vaksin oleh pemerintah dianggap sebagai salah satu solusi agar masyarakat terhindar dari penularan virus varian omicron.

Widya Astuti juga mengatakan, salah satu cara menurunkan penularan varian omicron yakni dengan cara melakukan vaksinasi.

“Vaksiansi yang belum dapat kita imbau mencari vaksin, karena memang mungkin masih ada beberapa warga kita belum vaksin. Pastikan diri kita tervaksin,” ujarnya.

Baca Juga : Kasus Omicron Ditemukan di Sulsel, Ini Himbauan Plt Gubernur

Pilihan Video

La Ode Muhammad Fadli