DPRD Makassar

Ini Kata Kapolda Sulsel saat Bertemu Tomas dan Toga Bulukumba

Ini Kata Kapolda Sulsel saat Bertemu Tomas dan Toga Bulukumba
Foto: Dokumen Istimewa.

BULUKUMBA – Selain melakukan kunjungan kerja dan pencanangan vaksinasi bagi siswa usia 6 sampai 11 tahun, Kapolda Sulsel (Sulawesi Selatan) juga melakukan silatur ahmi dengan unsur Forkopimda, para camat, kepala desa, lurah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama se Kabupaten Bulukumba, di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Selasa (25/01/2022).

Baca juga: Canangkan Vaksinasi Siswa, Kapolda Sulsel Kunker di Bulukumba

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan suatu kebahagiaan bagi dirinya bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para tokoh agama tokoh masyarakat. Nana Sudjana mengaku baru 2 bulan menjabat sebagai Kapolda di Sulawesi Selatan ini.

“Alhamdulillah ya kalau saya bisa 4 kali jadi Kapolda. Sebelumnya saya menjadi Kapolda di NTB Nusa Tenggara Barat kemudian Kapolda di DKI Jaya di Jakarta kemudian ke Sulawesi Utara dan sekarang di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Tambahnya, dalam menghadapi pandemi Covid apalagi saat ini sudah ada varian baru yaitu Omicron, maka ia mengharapkan pemerintah dan masyarakat untuk tidak kendor, tidak lalai dan tetap waspada guna mengantisipasi terjadinya lonjakan.

“Jangan sampai kemudian Covid ini naik lagi yang selama ini mampu kita kendalikan. Makanya kita harus selalu mengingatkan,” imbuhnya.

Olehnya itu, diharapkan peran para kepala desa, lurah dan camat karena menjadi ujung tombak di tengah masyarakat untuk memaksimalkan edukasi, khususnya prokes dan vaksinasi.

Termasuk harus mengingatkan masyarakat, bahwa tidak hanya vaksin pertama, tapi diharapkan untuk juga melakukan vaksin kedua karena dosis belum lengkap jika hanya satu kali.

Sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, Nana Sudjana mengaku jabatannya adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Saya berada di Sulawesi Selatan hanya untuk mengabdi kepada masyarakat Sulawesi Selatan. Mengabdi untuk menciptakan kondisi Sulawesi Selatan ini agar masyarakat tertib, masyarakatnya tidak resah dan merasa nyaman,” tambahnya.