PALU – Staf perwakilan daerah penjualan (SPDP) PT Petrokimia Gresik Abizar Rahman Hadi mendapatkan kesempatan untuk dapat audiensi dan berdiskusi dengan Wakil Bupati Banggai Bapak Drs. H. Furqanuddin di ruang kerja Wakil Bupati di Kantor Bupati Kabupaten Banggai, Selasa (25/01/2022).

Diskusi ini berlangsung sekitar 1 jam dengan agenda membahas penyaluran pupuk bersubsidi untuk tahun 2022 ini.

Baca Juga : Pupuk Kaltim Pertahankan Proper Nasional Emas Ke-5 dari KLHK

SPDP Petrokimia Gresik Abizar Rahman Hadi mengatakan alokasi pupuk bersubsidi Kabupaten Banggai untuk tahun 2022, yaitu sebesar 5.200 Ton untuk pupuk NPK, 50 Ton untuk pupuk ZA, 40 Ton untuk Pupuk SP36, 500 Ton untuk Organik granul, 400 Ton untuk NPK Formula Khusus dan 6.700 Ton untuk pupuk urea.

“Alokasi pupuk bersubsidi Kabupaten Banggai untuk tahun 2022 yaitu sebesar 5.200 ton untuk jenis NPK, 50 ton untuk pupuk jenis ZA, 40 ton untuk pupuk jenis SP36, 500 ton untuk jenis Organik Granul, 6.700 ton untuk pupuk urea,” ungkapnya.

SPDP Petrokimia Gresik Audiensi dan Diskusi Bersama Wabup Banggai
Foto: Dokumen Istimewa.

Tambah Abizar tahun ini juga terdapat alokasi pupuk subsidi baru yaitu Pupuk Organik Cair dengan alokasi sebesar 4.800 Liter.

Abizar harap tahun ini kabupaten banggai dapat menyerap secara maksimal alokasi pupuk yang tersedia tersebut.

Kabupaten banggai sendiri memiliki luas lahan tanam yang sangat besar, sehingga hal tersebut harus diimbangi dengan ketersediaan stok pupuk yang cukup.

Di tempat yang sama Wabup furqanuddin menjelaskan akan memastikan dan berdiskusi dengan dinas pertanian terkait dengan alokasi pupuk yang harus diserap secara maksimal, agar petani mendapatkan pupuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Akan memastikan dan berdiskusi dengan Dinas Pertanian terkait dengan alokasi pupuk yang harus di serap secara maksimal,agar petani mendapatkan pupuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.