PANGKEP-Pemeintah Kabupaten Pangkep, laksanakan peringatan hari gizi nasional (HGN) ke-62 tahun yang mengusung tema ‘Bersama Cegah Stanting dan Obesitas’ dengan melakukan aksi minum tablet tambah darah untuk remaja putri di tribun Alun-alun Citramas, Selasa (25/1/22).

Pemda Pangkep Bersama Polisi Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Herlina mengatakan, peringatan HGN ke-62 kerjasama dinas kesehatan dan Persatuan Ahli Gizi (Persagi) cabang Pangkep dengan menghadirkan puluhan remaja putri dalam aksi minun tablet tambah darah.

“Aksi minum tablet tambah darah ini dilakukan karena banyak remaja putri mengalami anemia yang menyebabkan kantuk yang mengganngu konsentrasi belajar. Tapi bukan cuman itu, yang paling penting adalah agar remaja putri bisa tumbuh dengan sehat karena mereka dipersiapkan menjadi ibu yang akan melahirkan generasi berkualitas dan sehat,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia berharap kepada remaja putri agar rutin minum tablet tambah darah. Saat haid, minum satu biji satu hari dan untuk pencegahan, minum satu biji satu minggu tablet tambah daranya.

“Dalam satu tahun, Paling tidak, minum 52 biji. Dengan minum tablet tambah darah ini, tentu kita berharap semua remaja putri kita menjadi sehat dan kedepan bisa menjadi ibu yang baik,” tambahnya.