MAKASSAR – Tiga orang utusan Golkar Sulsel berhasil lulus dan menjadi alumni Golkar Institute. Sebuah program yang memberikan pendidikan politik bagi generasi muda di Indonesia.

Baca Juga : Unik! Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Golkar Sulsel Gunakan Mobil Yellow Clinic

Tiga utusan tersebut yakni, Ketua Media Penggalangan Opini (MPO) Golkar Sulsel, Fadli Noor, Ketua Ikatan Dara Daeng (IKARAENG) Sulsel, Bayu Nurul Fajar dan Kader Muda Golkar Sulsel, Dedi Gunawan.

Ketua Media Penggalangan Opini (MPO) Golkar Sulsel, Fadli Noor mengaku, Pendidikan Young Political Leaders (YLP) yang dilaksanakan Golkar Institute ini sangat asyik, karena diikuti berbagai anak muda dari berbagai pelosok Indonesia dengan beragam latar belakang dan profesi.

Menurut mantan Ketua PSI Sulsel ini, keragaman peserta tentu memperluas jaringan sosial, ditambah lagi para pemateri yang merupakan narasumber kelas wahid di negeri ini.

“Saya berharap setelah kegiatan YLP ini, akan banyak hal positif yang diperoleh dan dapat digunakan untuk memberi kontribusi positif bagi Golkar Sulsel,” ungkap Fadli Noor.

Hal serupa disampaikan pula oleh Ketua Ikatan Dara Daeng (IKARAENG) Sulsel, Bayu Nurul Fajar mengaku, sangat senang mengikuti pelatihan ini. Materi yang disajikan Menkominfo, Jonhy Plate sangat bagus, karena anak millenial harus tahu transformasi digital inklusif.

Begitu juga dengan, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, kemudian ada Wilson Cuaca, Yose Risal Damuri dan tak kalah pentingnya strategi kampanye yang dibawakan langsung oleh Hasan Hasbi.

“Ini mungkin pengalaman baru saya dalam sekolah pemerintahan, dan kebijakan publik dan bisa berkenalan dengan pemuda pemudi hebat yang berasal di 34 provinsi yg ada di Indonesia,” ungkap Bayu saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (25/1/2022).