MAKASSAR – Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel), Harun Sulianto sambangi Direktur Poltekkes Makassar, Agustian Ipa, Selasa (25/01/2022).

Kedatangan Harun ini bertujuan untuk mengkoordinasikan vaksinasi booster bagi petugas Kemenkumham dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada 24 Lapas/Rutan di Sulsel.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lepas “Fun Bike” Hari Bakti Imigrasi

Harun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Politeknik Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kemenkes Makassar yang selama ini telah membantu Vaksinasi Wargabinaan di Lapas dan Rutan di Sulsel.

Menurut Harun, Vaksinasi Lapas dan Rutan di 24 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)/Rumah Tahanan Negara (Rutan)/Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Sulsel capai 98,31 Persen.

“Sebanyak 18 Lapas/Rutan vaksinasinya di atas 90 Persen. Enam Rutan sudah 100 Persen yakni Rutan Enrekang, Makale, Pinrang, Sengkang, Watansoppeng dan Selayar,” ungkap Harun.

Poltekkes Kemenkes Makassar, Kata Kakanwil Harun telah melakukan 2 (Dua) kali vaksinasi di Lapas Makassar, 5 (Lima) Vaksinasi di Rutan Makasaar dan 3 (Tiga) kali vaksinasi di Lapas Narkotika Sungguminasa.

Harun  berharap, agar Poltekkes terus meningkatkan pendaftaran Kekayaan Intelektualnya baik hak cipta, paten maupun desain industri.

“Jika jajaran poltekes ingin buat paspor kolektif, maka tim Eazy Paspor Kantor Imigrasi Makassar siap membantu,” kata Harun.

Baca Juga: Kakanwil Harun Hadiri Food And Art Festival Pengungsi Luar Negeri di Makassar

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Pembantu Direktur  (Pudir) 1 Poltekkes Makassar Dr. Rusli, Pudir 2 Anshar, dan Pudir 3 Dr. Herman, Kabag Umum Poktekkes Makassar Muh. Gazali dan Para Ketua  Jurusan, Kepala Pusat, dan Kepala Unit Poltekkes Makasaar. Juga dihadiri Kasubag Humas, RB, dan TI Kanwil Kemenkumham Sulsel Dedy Ardianto.