MAKASSAR – Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe, menghadiri pengukuhan gelar dan jabatan profesor Andi Makbul Aman dalam bidang ilmu penyakit dalam di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas).

Prof. Dr. dr. Andi Makbul Aman mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin sudah datang menyaksikan pengukuhan dirinya sebagai guru besar di Unhas dengan bidang ilmu penyakit dalam.

Baca Juga: Bupati Soppeng: Airlangga Hartarto Presiden 2024, Taufan Pawe Gubernur

“Yang kami hormati bapak Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare. Beliau adalah alumni Unhas juga,” ungkap Anggota Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar.

Dalam orasi ilmiah, Prof Andi Makbul Aman menjelaskan, pengambilan judul penelitian optimalisasi pengobatan dan pencegahan diabetes melitus tipe 2 yang ditinjau dari aspek genetik dan epigenetik, merupakan sebuah pembaharuan dalam ilmu kedokteran.

Hal tersebut disampaikan pada pidato pengukuhan dan penerimaan jabatan profesor dalam bidang ilmu penyakit dalam Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin pada rapat Paripurna Senat Akademik Unhas.

Sementara itu, Ketua Dewan Profesor Unhas, Prof. Dr. Ir. Mursalim, mengaku, sosok Taufan Pawe ini merupakan teman dirinya sejak dulu dan sering berkonsultasi mengenai kesehatan dari dulu. Untuk itu, dirinya mengucapkan selamat datang kepada Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare dalam acara pengukuhan guru besar Unhas.

Baca Juga: Ketua APINDO Sulsel La Tunreng Harap Taufan Pawe Jadi Pemimpin di Sulsel

“Beliau adalah teman baik saya dan saya sama beliau saling tukar pikiran soal kesehatan. Beliau adalah pemimpin hebat di Parepare,” tutupnya.