MAKASSAR – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar menjalin kerja sama dengan PD Parkir Makassar Raya dalam hal pengelolaan perparkiran di Kawasan Pasar.

Bentuk kerja sama tersebut digelar dalam rapat yang dilaskanakan di Ruang rapat PD Pasar di Jalan Kerung-kerung, Kota Makassar, Rabu (26/1/2022) siang.

Baca Juga: Kolaborasi PD Parkir dan PD Pasar Tingkatkan PAD Makassar

Pejabat Dewan Direksi PD Pasar Makassar, Thamrin M, menyampaikan bahwa kehadiran bentuk kerja sama dengan PD Parkir ini tentunya sangat membantu dan ini merupakan sebuah kemajuan yang harus disepakati bersama.

“Kedepan dengan kerjasama ini kita berharap, tidak ada lagi tumpang tindih pengelolaan Parkir, antara PD Pasar dan PD Parkir Makassar, sehingga kami Optimis dengan adanya kerjasama ini maka potensi pendapatan parkir khususnya yang berada di Kawasan Pasar tradisional dapat lebih ditingkatkan dalam rangka menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2022,” kata Thamrin.

Dalam kesempatan yang sama, Pejabat Dewan Direksi PD Parkir, Nikolaus Beni mengungkapkan bahwa pihaknya bersama PD Pasar berupaya akan meningkatkan penataan dan pengelolaan terhadap sejumlah palang parkir.

“Kedepan kita akan menata dan mengelola kegiatan peparkiran berbasis Gate parkir (Palang Parkir) dan untuk langkah awal kita jajaki kerjasama dengan Perusahan Daerah Kota Makassar, seperti PDAM dan PD Pasar,” ujarnya.

Lanjut Nikolaus, mengatakan jika mereka akan meninjau langsung bagaimana PAD dapat dihasilkan untuk Kota Makassar di lapangan.

“Selain itu, kita akan meninjau di lapangan untuk melihat bagaimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa dihasilkan untuk Kota Makassar. Semua akan saling menguntungkan secara baik,” jelas Nikolaus.

Baca Juga: Hari Ini, Wabup Jeneponto Diwisuda Pada Program S2 ITB NOBEL

Sebelumya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memerintahkan terkait dengan bentuk kerja sama tersebut saat memimpin rapat Percepatan dan Penataan BUMD Kota Makassar pada beberapa hari lalu.