Pemain Vamos FC Mataram asal Maros, Anzar menyesalkan belum adanya kepastian mengenai kapan kompetisi Liga Futsal Profesional Indonesia tahun ini akan digelar.

Diketahui sebelumnya bahwa akibat semakin meningkatnya wabah kasus covid-19 sehingga Federasi Futsal Indonesia (FFI) hingga saat ini belum mampu memberikan konfirmasi mengenai kapan digulirnya kompetisi resmi tersebut.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Bantah Isu Perselingkuhannya Dengan Andressa Urach

Pemain Futsal Profesional Indonesia, Anzar alias (Ancha), mengungkapkan bahwa belum bergulirnya liga hingga saat ini sangat merugikan bagi para pemain sehingga harus putar otak untuk mencari pengahasilan tambahan.

“Tentunya kondisi ini sangat merugikan bagi kami para pemain, apalagi bagi pemain yang biaya kehidupan dan mata pencaharian sehari-harinya itu memang hanya dari futsal. Ditambah covid-19 begini kondisi jadi semakin sulit sehingga mesti putar otak untuk tambah penghasilan,” ujar Ancha saat dihubungi melalui telepon oleh jurnalis Rakyat.news, kamis (19/08/2021).

Sambung Ancha, mengungkapkan bahwa ia telah mempersiapkan dirinya dalam mengarungi Liga Futsal Indonesia tahun ini dengan cara menjaga kondisi fisiknya.

“Kita sudah persiapkan diri dengan jaga kondisi fisik dan aktifitas olahraga, sembari menunggu liga berjalan ya tentunya kita harus siap. Disamping itu kita juga putar otak bagaimana menambah pendapatan,”

Lanjut Ancha, mengatakan bahwa dirinya tengah berharap secepatnya ada kebijakan dari pemerintah atau organisasi terkait agar liga dapat kembali berjalan.

“Memang kita tidak bisa paksakan liga berjalan karena covid-19 ini bukan main-main karena sudah banyak telan korban. Meskipun begitu saya harap secepatnya ada kebijakan lah dari pemerintah dan organisasi terkait mengenai liga ini agar kembali bisa berjalan,” ujar Ancha