MAKASSAR – Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, menggelar kegiatan vaksinasi di 3 kelurahan yaitu Kelurahan Cambaya, Kelurahan Tamalaba, dan Kelurahan Patiloangan Baru. Kegiatan ini dalam upaya menuju capaian masyarakat 100 persen tervaksin, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Camat Ujung Tanah Pimpin Rakor Bahas Program Kerja

Sekcam Ujung Tanah, Amanda Syahwaldi menjelaskan sesuai arahan dari Walikota Makassar, seluruh jajaran pada tingkat Kecamatan untuk bergerak membawa serta mengajak masyarakatnya untuk divaksin.

“Seluruh Jajaran Kecamatan untuk bergerak membawa serta mengajak masyarakatnya untuk mau divaksin,” ungkapnya.

Sebab, kata Amanda, target waktu yang diberikan oleh Pemerintah Kota Makassar, tanggal 4 febuari seluruh masyarakat Kota Makassar harus sudah tervaksin minimal vaksin dosis pertama.

“Target waktu yang diberikan Pemkot Makassar tanggal 4 februari seluruh masyarakat Kota Makassar harus sudah tervaksin minimal vaksin dosia pertama,” Ucapnya.

Khusus Kecamatan Ujung Tanah hari ini ada 3 Kelurahan yang mengadakan, antara lain yaitu:

1.Kelurahan Cambaya ada 1600 peserta
2.Kelurahan Patiloangan baru 120 peserta
3.Kelurahan Tamalaba 126 peserta

Amanda berharap, kedepannya masyarakat Ujung Tanah agar tetap antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini, dikarenakan nantinya vaksin tersebut tidak lagi gratis dan akan dikenakan biaya.

Amanda juga menambahkan, jika perlunya kesadaran masyarakat agar tidak mudah percaya terkait berita hoax atau bohong terkait vaksin ini.

Baca Juga: Sekcam Ujung Tanah Pertahankan Kedisiplinan dan Kesiapan Pegawai

Upaya tersebut, kata Amanda, tentunya tidak lepas dari peran RT, RW, Lurah, Bhabinkamtibmas, babinsa untuk mengedukasi warga agar mau divaksin COVID-19.

Penulis: Bayu Agusman