ARGENTINA – Mega bintang sepakbola dunia, Lionel Messi harus absen membela tim nasional Argentina di jeda internasional akibat masih merasakan efek dari COVID-19 yang dideritnya beberapa saat yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni yang mengungkapkan jika Messi harus diistirahatkan akibat masih merasakan efek dari COVID-19.

Baca Juga: Lihat Trofi Ayah yang Banyak, Anak Messi Bingung

Sebelumnya, Messi positif terjangkit virus COVID-19 usai dirinya menjalani liburan akhir tahun di Argentina pada awal tahun ini.

Walau telah dinyatakan negatif COVID-19, namun pemain Paris Saint-Gemain (PSG) tersebut membutuhkan waktu untuk dapat kembali normal atau fit.

Messi pun baru dapat kembali berlatih bersama pada pekan lalu, atau jika dihitung, ia nyaris tiga minggu dapat beristirahat dan hanya mendapat waktu bermain selama 27 menit.

Alhasil, Lionel Scaloni memutuskan untuk tidak memasukka nama mantan Messi dalam jeda internasional kali ini.

“Jelas kami ingin Messi ada di sini. Saya ngobrol dengannya dan dia bilang bahwa COVID-19 punya efek besar untuknya,” kata Scaloni dilansir dari Football Espana.

Mantan pemain Barcelona itu, kata Scaloni, keputusannya tidak memanggil Messi ialah demi kepentingan kesehatan pemain agar segera kembali fit atau normal.

“Yang penting dia membaik, dan itulah kenapa saya memutuskan bahwa yang terbaik untuknya adalah tetap di klub,” ujarnya.

Timnas Argentina sendiri akan melakoni pertandingan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 mengahadapi Chile (28 Januari) dan Kolombia (1 Februari) mendatang.

Baca Juga: Lionel Messi Raih Penghargaan Ballon D’or Ketujuhnya

Meski begitu, ‘La Albiceleste’ julukan Argentina telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.