LUWU UTARA – Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara Suaib Mansur menghadiri Serah Terima Jabatan Camat di dua (2) Kecamatan masing-masing Camat Baebunta Selatan dan Camat Sabbang Selatan, Kamis (27/01/2022).

Yang mana jabatan camat baebunta selatan sebelumnya dijabat oleh Muhammad Yamin digantikan dengan pejabat camat yang baru yaitu Ikhdiahni dan jabatan camat sabbang selatan sebelumnya dijabat oleh Fatmawati B digantikan dengan pejabat camat yang baru yakni Syahruddin.

Baca Juga : Bupati Indah Hadiri Sertijab Camat Mappadeceng Luwu Utara

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama camat baebunta selatan dan sabbang selatan yang telah menjadi pioner sebagai camat di kecamatan yang baru saja dimekarkan beberapa tahun yang lalu.

Ini bukan hal yang mudah tentunya, tetapi pejabat sebelumnya menjalankan pemerintahan di daerah masing-masing dengan baik.

Beliau menuturkan fungsi utama camat sebagai simpul koordinasi pemerintahan di kecamatan, camat merupakan wakil masyarakat untuk hadir ditengah-tengah masyarakat di tingkat kecamatan.

“Semua aspirasi sedapat bisa ditangkap oleh camat dengan turun langsung kelapangan karena banyak keluhan warga yang tidak mampu kita serap atau banyak hal yang perlu kita follow up tetapi tidak bisa kita identifikasi masalahnya ketika tidak langsung turun ke lapangan,” ujarnya.

Mantan kadis PUPR ini mengungkapkan, hal yang menjadi penting untuk sekarang terkait capaian vaksinasi covid-19 sekitar 74% karena target akhir bulan februari 100% untuk dosis I dan untuk akhir bulan maret juga 100% untuk dosis II untuk melanjutkan booster dosis ke III.

Wabup Suaib Hadiri Serah Terima Jabatan di 2 Kecamatan
Foto: Dokumen Istimewa.

“Jadi PR kita masih banyak, saya berharap camat juga mampu berkoordinasi, mengawasi sekaligus mengawasi kinerja pemerintahan di desa yang dibawahi karena saya menekankan pemutakhiran data DTKS untuk selalu dipantau karena menjadi baseline atau dasar kita memberikan skema bantuan,” kata Suaib.