BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin membuka forum konsultasi publik RKPD di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Kamis, 27 Januari 2022. Dalam kesempatan itu, dia berpesan kepada semua stakeholder untuk fokus mengawal tiga program unggulan Pemkab Bantaeng.

Sekedar diketahui, tiga program unggulan itu adalah gratis perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru, asuransi pertanian dan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

Baca Juga : Ilham Azikin Beri Perlengkapan Sekolah Gratis, Murid SD ini Ingin Jadi Bupati Bantaeng

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga membeberkan tentang progres ketiga progran unggulan ini. Dia mengatakan, bantuan modal telah menyentuh 289 UKM dari target 383 UKM atau sudah mencapai 75 persen.

Sedangkan, asuransi pertanian telah mencapai 7.797, untuk Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan Asuransi Usaha Tanaman Padi (AUTP) telah mencapai 1.901 hektare.

Ilham Azikin Beberkan Capaian 3 Program Unggulan
Foto: Dokumen Istimewa.

Sementara untuk Bantuan perlengkapan sekolah telah tersalurkan pada semua jenjang pendidikan di Bantaeng. Mulai dari PAUD yang menyentuh 10.335 pelajar, jenjang SD 10.411 siswa, dan pada jenjang SMP 11.615 siswa.

“Saya berpesan agar dalam menyusun perencanaan tetap mengawal 3 program unggulan pembangunan yang masih dibutuhkan oleh masyarakat,” tegasnya.

Ilham Azikin juga menambahkan, RKPD ini menjadi landasan untuk melakukan upaya perencanaan. Oleh karena itu, dia berharap forum konsultasi ini juga bisa fokus untuk pemulihan ekonomi yang dilaksanakan untuk penguatan struktur pemerintah daerah.

Dia juga membeberkan, kondisi ekonomi masyarakat Bantaeng saat ini masih kokoh meski berada di tengah-tengah Pandemi Covid-19. Dia menyebut, laju pertumbuhan ekonomi Bantaeng masih berada zona hijau.

“Laju pertumbuhan ekonomi di Bantaeng ini masih positif. Kami bersama delapan daerah yang positif di Sulsel,” ungkapnya.