BULUKUMBA – Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengapresiasi Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bulukumba yang menggelar Pameran dan Kontes Bonsai skala Nasional di Kabupaten Bulukumba, tepatnya di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Matajang, Jumat (28/01/ 2022).

Baca juga : Launcing Kelompok Tani, Saidah Sakwan: Kopi Kahayya Jadi Duta Bulukumba

Pameran Bonsai yang digelar sejak 24 sampai 30 Januari tersebut ternyata memecahkan rekor dari pameran Bonsai yang selama ini digelar.

Ketua Panitia Ichdar Yeneng mengaku bangga karena seremoni pembukaan pameran bonsai dihadiri oleh kedua pemimpin Bulukumba, Bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf.

“Biasanya cuman satu yang hadir kalau bukan pak bupati, wakil bupati tapi Alhamdulillah hari ini sore ini dihadiri langsung kedua pemimpin Bulukumba,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pameran bonsai saat ini memecahkan rekor peserta terbanyak untuk skala Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jumlah pohon peserta sebanyak 603 pohon merupakan rekor terbanyak yang ada di Sulawesi Selatan untuk sementara,” ungkapnya.

Sementara untuk penganggaran kegiatan, akunya berasal dari dana patungan dari para anggota PPBI Bulukumba, termasuk dari beberapa pihak yang enggan disebutkan namanya.

Meski dalam pelaksanaan memiliki keterbatasan anggaran, namun Ichdar mengaku ia bersama rekan rekannya di PPBI Bulukumba yang kepengurusannya baru seumur jagung merasa bangga dapat menggelar kegiatan pameran dan kontes Bonsai skala nasional.

“Ini kegiatan nasional pertama yang dilakukan oleh PPBI Cabang Bulukumba dan alhamdulillah kami bisa melaksanakan ini,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan harapan kepada para pencinta bonsai bahwa dengan kegiatan tersebut semakin meningkatkan kebersamaan, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman sesama pencinta Bonsai untuk kemudian terus dikembangkan dengan menunjukkan kreatifitas dan kreasi Bonsai sehingga semakin menarik.