MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di 2 kabupaten, yakni Bone dan Pangkep.

Baca Juga: Plt Gubernur Harap Unhas Semakin Maju di Periode Rektor Baru

“Atas kejadian kebakaran yang terjadi di Kaupaten Bone dan Pangkep, kami telah menerjunkan hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (Sulsel) untuk mengirimkan bantuan,” kata Andi Sudirman, Jumat (28/1/2021).

Adapun kejadian di Bone terjadi pada 27 Januari pukul 13.25 Wita di Dusun Makkawaru,Desa Cinnong, Kecamatan Sibulue menghanguskan 1 unit rumah milik. Diduga kebakaran berasal dari api dapur ketika korban sedang memasak.

Sedangkan, di Pangkep kebakaran terjadi pada pukul 17.53 Wita di Desa Batiling Barat, Desa Batara, Kecamatan Labakkang menghanguskan 1 rumah panggung. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Andi Sudirman berharap, jika bantuan dari Pemprov Sulsel ini dapat meringangkan dan mengurangi beban para korban kebakaran tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi penderitaan dan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” sebutnya.

Andi Sudriman juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap resiko kebakaran yang dapat terjadi saat memasak. Demikian juga instalasi listrik di rumah untuk menghindari korsleting atau arus pendek yang dapat terjadi.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Bagi Dua Titik Kebakaran di Bantaeng

“Kami meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan home safety terutama di wilayah dapur untuk menghindari resiko terjadinya kebakaran,” sebutnya.