JAKARTA – Elfien Goentoro resmi dicopot dari jabatan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PT DI oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Pencopotan Elfien Goentoro dari PTDI tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham PTDI, Kamis (27/1/2022) malam.

Baca Juga: Luhut: Ekonomi Indonesia Akan Tembus 7 Besar Dunia Pada 2030

Dalam rapat tersebut, Gita Amperiawan yang sebelumnya adalah Direktur Niaga, Teknologi, dan Pengembangan PTDI menggantikan posisi dari Elfien Goentoro.

Hal itu juga diungkapkan oleh Manager Komunikasi Perusahaan & Promosi PTDI, Adi Prastowo, yang pada keterangan tertulisnya, memberikan selamat atas pelantikan Gita Amperiawan menggantikan Elfien sebagai Dirut.

“Selamat atas dilantiknya Gita Amperiawan sebagai Direktur Utama PTDI, semoga dapat membantu mendorong peningkatan kinerja dan prestasi PT DI menuju perusahaan industri pertahanan yang mandiri, kuat, dan semakin maju,” kata Adi, Jumat (28/1/2022).

Pencopotan Elfien sebagai Dirut ini dikarenakan masa kerjanya di PTDI akan segera berakhir. Perubahan kepengurusan ini berdasarkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor: SK-34/MBU/01/2022.

Baca Juga: Ambil Alih 66,03% Saham Link Net, Axiata dan XL Axiata Lakukan PJB

Selain itu, Adi juga tentu mengucapkan terima kasih kepada Elfien Goentoro atas pengabdian, dedikasi, serta kontribusinya kepada PTDI ketima menjabat sebagai Dirut PTDI periode 2017-2022.