JAKARTA – Acer menyelenggarakan Acer Smart School Awards 2021 guna mengapresiasi para sekolah dan para pendidik di Indonesia dalam melakukan transformasi digital dunia pendidikan. 

Penghargaan berskala nasional yang diadakan untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK ini diharapkan dapat mendorong dan membantu pelaku pendidikan untuk lebih meningkatkan penyerapan teknologi.

Baca juga: 7 Perbedaan Google Pixel 5a dan Pixel 5

Acer menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta untuk mereka yang sukses mendorong transformasi teknologi dalam aktivitas belajar mengajar. Pendaftaran Acer Smart School Awards 2021 dapat dilakukan hingga 14 September 2021.

 

Dunia pendidikan sendiri mengalami banyak tantangan, yang diiringi dengan terjadinya evolusi pendidikan menjadi Education 5.0.

 

Sebagai brand dengan pengalaman di dunia teknologi, Acer ingin menjadi bagian dalam membantu proses transformasi dunia pendidikan di Indonesia agar bisa tercapai standar pengajaran makin berkualitas berbasiskan teknologi.

 

Acer Smart School Awards 2021 diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan sekolah-sekolah yang ingin melakukan transformasi digital.

 

Melalui rangkaian aktivitas panjang mulai dari pendaftaran, self-assessment, pembekalan dari para mentor berpengalaman sampai dengan periode pendampingan dan implementasi transformasi, diharapkan akan tercipta sekolah-sekolah tangguh yang siap menghadapi masa depan dunia pendidikan lebih canggih.

 

Acer Smart School Awards 2021 kali ini juga didukung oleh Kemendikbud Ristek, Persatuan Guru Republik Indonesia, Penerbit Intan Pariwara, Microsoft, Intel, dan Jelajah Ilmu, solusi pengajaran komprehensif kelas dunia yang diadaptasi untuk kurikulum Indonesia.

 

“Acer menyadari bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan semakin pesat di era serba digital ini. Edukasi teknologi dan penerapannya sangat diperlukan bagi sekolah dan para pendidik agar mereka dapat semakin adaptif; sekaligus menjadikan teknologi sebagai media untuk berkomunikasi, mengajar, dan membimbing siswa. Acer ingin menjadi enabler yang dapat membantu mempercepat sekaligus memperluas implementasi teknologi di dunia pendidikan melalui Acer Smart School Awards 2021,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.