MAKASSAR – Demo yang berakhir ricuh di halaman Mapolda Jawa Barat, pada Kamis (28/1/2022) Ketua Umum LSM GMBI, MF diamankan pihak kepolisian.

Baca Juga : 3 Dampak yang Dirasakan Pedagang Gorengan Selama Pandemi Covid-19

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, penangkapan MF dilakukan pada Jumat pagi di kediamannya, dan tengah menjalani pemeriksaan

“Tadi pagi sudah menangkap Ketua Umum GMBI, atas nama saudara F di kediamannya. Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan,” ujarnya, Jumat (28/1/2022).

Ibrahim menerangkan bahwa bukan hanya Fauzan yang berhasil diamankan dibalik peristiwa ini dan sedang menjalani pemeriksaan.

“Beberapa orang yang kemarin sempat melakukan aksi dan memimpin aksi. Ini juga sedang dilakukan pemeriksaan,” terangnya,dilansir detik.com.

Seperti yang diketahui demo yang dilakukan oleh GMBI ini terkait proses penanganan perkara bentrok ormas di Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu dan berakhir ricuh.

Pasca kericuhan yang terjadi sebanyak 731 pendemo berhasil diamankan termasuk yang telah melarikan diri sebelumnya. Dan setelah diperiksa ternyata , 19 diantaranya positif mengkonsumsi narkoba.

Baca Juga : Dinkes Barru Keciprat 600 pcs Antigen dari Demokrat