PANGKEP-Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Kunjungi korban kebakaran dengan membawa bantuan di kampung Batiling, Desa Batara, Kabupaten Pangkep, Jumat (28/1/2022).

Pemda Pangkep Bersama Polisi Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Ia didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pangkep, Najemiah dan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Ridwan Syam, memberikan bantuan tersebut kepada Saharuddin, yang rumahnya ludes terbakar api.

Kepala Dinsos, Najemiah, mengatakan Bupati MYL memberikan bantuan darurat tanggap bencana. Bantuan yang diberikan, berupa sembako, peralatan dapur, family kit dan selimut.

“Ini bentuk kepedulian bupati, langsung mendatangi korban dan menyerahkan bantuan,” ungkapnya.

Sekretaris BPBD Pangkep, Ridwan Syam menambahkan, sebelumnya Kapolres beserta jajaran, BPBD Provinsi Sulsel didampingi BPBD Pangkep telah menyalurkan bantuan. Selain bantuan tanggap bencana, Pemerintah Daerah (Pemda) akan memberikan bantuan selanjutnya.

“Bantuan dasar sudah diserahkan. Kita juga sudah sampaikan kepada aparat desa, agar membuat laporan insidentil dan dikirim ke BPBD, untuk diproses guna mendapatkan bantuan selanjutnya,” tambahnya.

Diketahui, kebakaran terjadi Kamis sore kamarin 27 Januari 2022. Kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik Saharuddin, di kampung Batiling, Kabupaten Pangkep.