SPANYOL – Barcelona baru saja melepas pemain sentralnya, Lionel Messi ke Paris Saint Germain pada 6 Agustus 2021 melalui laman resmi klub catalunya. Namun dibalik hengkangnya peraih ballon d’or ini menyimpan tanda tanya terkait alasan yang sebenarnya.

Baca Juga : Real Madrid Resmi Melepas Martin Odegaard Ke Arsenal

Kontrak Messi bersama Barcelona diketahui habis per 30 juni dan tidak mencapai titik terang dengan Manajemen klub. Hal ini yang membuat pemain asal Argentina tidak begitu betah untuk menunggu kepastian.

“Kontrak Messi memang habis per 30 Juni sebelumnya. Manajemen klub dan Messi sesungguhnya telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak. Namun, hal itu urung dilakukan hingga akhirnya diputuskan Messi tak lagi bermain dengan tim Catalan,” dikutip dari tempo.co, Jum’at (20/08/2021).

Kondisi finansial juga menjadi alasan mengapa klub raksasa spanyol ini begitu terpaksa melepas pemain bintangnya. Barcelona terlilit hutang cukup besar, yakni mencapai €1.173 miliar atau sebesar Rp20,1 triliun. Angka tersebut melonjak tajam daripada akhir musim 2019-2020 yang hanya menyentuh angka €488,4 juta atau sekitar Rp8,4 triliun.

Presiden La Liga, Javier Tebas bergeming terhadap harapan adanya pengecualian dari Presiden Barcelona, Joan Laporta yang begitu berat melepas mega bintangnya untuk pindah ke PSG.

Alasan Barcelona Melepas Messi, dari Kontrak Habis hingga Kondisi Finansial