DPRD Makassar

Gaungkan Giat Sabtu Bersih, Camat Makassar Fokus di Kelurahan Barana

Gaunkan Giat Sabtu Bersih, Camat Makassar Fokus di Kelurahan Barana
Gaunkan Giat Sabtu Bersih, Camat Makassar Fokus di Kelurahan Barana.

MAKASSAR – Camat Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Akbar Yusuf, turun langsung kelokasi kegiatan Giat Sabtu Bersih yang dilaksanakan oleh Lurah Barana bersama Satgas dan masyarakat, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga: Camat Makassar Sosialisasikan Makassar Bersinar: Bersatu Lawan Narkoba!

Camat Makassar mengatakan, kegiatan sabtu bersih, serentak digaunkan di semua kelurahan se-Kecamatan Makassar.

“Ada 14 kelurahan secara serentak gaunkan ‘Giat Sabtu Bersih’, hal ini sudah menjadi program rutin yang dilaksanakan demi menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Lanjut, Akbar Yusuf, mengatakan jika hari ini dirinya fokus untuk memantau kegiatan sabtu bersih di Kelurahan Barana.

Gaungkan Giat Sabtu Bersih, Camat Makassar Fokus di Kelurahan Barana

Warga bersama-sama membershikan saluran air (drainase) di salah satu kelurahan pada Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Banyak sampah yang mengendap di drainase-drainase warga dan itu bisa menghambat saluran air ketika turun hujan. Saat kami coba membuka penutup drainase, ternyata banyak tumpukan sampah didalamnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Akbar Yusuf menambahkan jika dirinya berharap agar kebersihan saluran drainase dapat diintensifkan.

“kami berharap kedepannya lebih diintensifkan lagi untuk kontrol saluran drainase agar tidak ada lagi tumpukan-tumpukan sampah seperti itu yang bisa mengakibatkan luapan air ketika turun hujan nantinya,” ujarnya.

Setelah memantau kegiatan Giat Sabtu Bersih, Camat Makassar lanjut mengunjungi SD bertingkat Barabaraya II di Jalan Abubakar Lambogo untuk meninjau pelaksanaan sekolah tatap muka dan mengecek peserta didik yang akan di vaksin dan lanjut lagi memantau pelaksanaan vaksinasi di kontainer makassar recover di Kelurahan Barabaraya Timur.