MAKASSAR – Sejumlah Organisasi Daerah dari berbagai wilayah di Sulawesi Tenggara yang sedang berada di Sulawesi Selatan mengadakan pertemuan bersama Ketua PB Bakopmist (Badan Kontak Organisasi Pemuda Mahasiswa Indonesia Sulawesi Tenggara) Periode 1997-Sekarang, Drs. H. Bahar Ngitung, MBA, Jumat (28/01/2022).

Pertemuan tersebut membahas perihal pembentukan ulang Organisasi Daerah Sulawesi Tenggara BAKOPMIST serta pemilihan Stering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) sebagai pelaksana kegiatan Kongres.

Diketahui pada pertemuan tersebut telah terpilih secara musyawarah terbuka Stering Committee (Muh. Sandi Ade Mahendra,S.H, Muh. Irfan Mahmud,S.T.,M.M, Muhammad Aswar Anugrah), Ketua Organizing Committee (Fahrul Affandy), Sekretaris Organizing Committee (Achmad Sayid Hudan), dan Bendahara (Waode Nurul Fadila Rahayu).

Baca Juga : Yatim Mandiri Sulsel Gelar Seminar Kepahlawanan Dengan BEM, Organisasi, UKM, Komunitas Makassar

Ketua Bakopmist tahun 1997, Drs. H. Bahar Ngitung, MBA mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para perwakilan organisasi daerah karena telah ingin membangun ulang organisasi yang menghimpun seluruh lembaga dari Sulawesi Tenggara tersebut.

Fakum Lebih dari 20 Tahun, Bakopmist Bakal Kembali Dihidupkan
Foto: Dokumen Istimewa.

“Saya sebagai ketua bakopmis sangat berterimakasih sekali dari yang hadir hari ini bahwa mereka masih ada keinginan untuk menjadikan BAKOPMIST ini sebagai organisasi pemersatu dari 17 kabupaten dan kota diwilayah Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

Mantan Ketua Kadin Kota Makassar yang juga dikenal dengan slogan OBAMA ini berharap, agar SC dan OC terpilih dapat memangku amanah tersebut dan melahirkan pengurus organisasi yang hebat

“Semoga anak-anaku yang terpilih sebagai pelaksana Kongres bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, bisa melahirkan pengurus yang di idam idamkan semua pihak, serta SC dan OC yang sekarang bisa bekerja maksimal dan memperlihatkan kemampuan bahwa bakopmis bisa bangkit kembali,” tuturnya