RAKYAT. NEWS, Makassar – Mendagri Tito Karnavian menghimbau para kepala daerah untuk merubah paradigma guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ini diungkapnya saat berikan pengarahan untuk penanganan pemulihan ekonomi dan inflasi Sulsel di ruang Rapim Kantor Gubernur, Jumat, 27 Januari 2023.

“Saya juga menghimbau paradigma untuk dirubah yaitu bagaimana cara untuk bisa dapatkan peluang pendapatan lebih meningkat supaya PAD lebih dominan daripada transfer pusat,” kata Tito.

Dia lebih menegaskan lagi, semua harus berpikir, bekerja keras, kemudian belanja tepat sasaran dan optimal agar uang yang beredar di masyarakat yang bisa memperkuat daya beli masyarakat, konsumsi rumah tangga, sekaligus jg bisa memicu sektor swasta.

“Catatan Kemendagri, yang punya kapasitas fiskal lumayan kuat ditandai PAD tinggi adalah Kota Makassar. Sektor swastanya hidup. Kepala daerah yang lain perlu kerja keras naikan PAD-nya,” katabTito.

Kegiatan pengarahan untuk penanganan pemulihan ekonomi dan inflasi Sulsel bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaimann ini dihadiri bupati/walikota se-Sulawesi Selatan.