DPRD Makassar

Bersama UTD PMI Sulsel dan Pahlawan Darah, IKA SMPN 7 Makassar Gelar Donor Darah

Bersama UTD PMI Sulsel dan Pahlawan Darah, IKA SMPN 7 Makassar Gelar Donor Darah
Foto: Dokumen Istimewa.

MAKASSAR – IKA SMPN 7 Makassar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel dan Pahlawan Darah Makassar menggelar Donor Darah dan Senam Bersama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pukul 07.00 Wita di SMPN 7 Makassar, Minggu, 30 Januari 2022.

Baca Juga : Perkuat Silaturrahmi, IKA SMPN 7 Makassar Gelar Sepeda Santai 

Sekretaris Umum IKA SMPN 7 Makassar, Muh Rivai Ramli mengatakan, kegiatan donor darah bersama UTD PMI Provinsi Sulsel dan Pahlawan Darah Makassar ini bersasal dari inisiatif Bidang Kesra, Bidang Pelatihan dan Bidang Pemuda dan Olahrga.

“Seharusnya ini dikerjakan bidang kesra, tapi belum ada program kerja yang berjalan sehingga berinisiatif bekerja sama,” ujarnya.

Rivai berharap ke depannya kegiatan sosial seperti ini dapat melibatkan semua alumni.

“Harapan kami, semoga semua alumni bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini. Karena ini sifatnya sangat sosial, nanti kita akan evaluasi dan akan dioptimalkan setelah enam bulan ini,” harapnya.

Mewakili Ketua IKA, ia menyampaikan, akan selalu mensupport kegiatan yang ingin dilaksanakan.

“Mewakili Ketua IKA, harapannya, beliau sangat mensupport kegiatan apa saja yang mau dilakukan yang jelas itu tetap terkoordinasi dengan pengurus pusat,” kata Rivai.

Salah satu pengurus Pahlawan Darah Makassar, Nur Azizah Rusdi mengatakan, bersyukur dengan terlaksananya kegiatan donor darah dan senam bersama tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini dilaksanakan di SMPN 7 Makassar bekerja sama dengan PMI Provinsi Sulsel dan IKA SMPN 7 Makassar. Tujuannya supaya mengikat ibu ibu, bapak bapak, dan anak muda agar ingin donor darah,” ujarnya kepada rakyatdotnews, Minggu (31/01/2022).

Azizah berharap ke depannya kegiatan donor darah ini dapat dilaksanakan tiga bulan sekali agar dapat hidup sehat.