MAROS – Enam orang pelajar dari rombongan Paskibraka SMK SMTI Makassar tertimpa sebuah pohon pinus di kawasan wisata hutan Pinus Tala-tala, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulsel. Dua diantaranya tewas akibat kejadian itu.

Baca Juga: 2 Jambret Hampir Tewas Dibakar Massa di Palembang

Dua orang yang tewas tersebut yakni Dekris Cristian (19) dan Ahmad Apriansya (16). Sementara 4 orang lainnya, Rausyah alias Ocang (16), Resky Ramadhini (18), Aswah (18), dan Fadil (19) harus mengalami luka-luka akibat kejadian itu.

Kapolsek Tompobulu, Iptu Sunardi, menjelaskan bahwa Dekris Cristian mengalami luka akibat tertimpa pohon pada bagian perut dan meninggal di tempat. Sementara Ahmad Apriansyah alias Anca mengalami luka dalam dan harus merenggang nyawa ketika dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Benar, Korban Dekris Cristian mengalami luka dalam karena tertimpa pohon pada bagian perut. Sementara Ahmad Apriansyah mengeluarkan darah pada bagian mulut, Rencananya mereka akan dirujuk, namun meninggal dunia di Puskesmas Tompobulu,” kata Sunardi kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Aris Sumarsono, juga membenarkan terkait dengan peristiwa pohon tumbang yang menewaskan dua orang pelajar tersebut.

“Dua orang meninggal dunia karena tertimpa pohon,” ujar Aris Sumarno dilansir dari Kumparan, Minggu (30/1).

Kejadian ini terjadi saat rombongan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMK SMTI Makassar mendatangi dan berkemah di kawasan wisata hutan pinus untuk pelaksanaan program kerja Paskibraka, yakni penerimaan anggota baru Paskibraka angkatan VII, VIII DAN IX, Sabtu (29/1/2022) sore.

Baca Juga: Tewas Setelah Diteriaki ‘Maling’ Ternyata Begini Faktanya.

Namun, saat kegiatan sedang berlangsung, cuaca buruk yang disertai hujan deras serta angin kencang, mengakibatkan dua pohon pinus tumbang dan menimpa salah satu tenda perkemahan yang berisikan 6 orang, berujung dengan menewakan Dekris dan Anca.