MAKASSAR – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila mengadakan Diklat Kaderisasi Kualifikasi Utama Pemuda Pancasila , yang berlangsung selama tiga hari yakni (28-30 Januari 2022) di Tower Kenari Hotel, Jalan Yosef Latumahina, Makassar.

Baca Juga : Viral! Tak Pakai Helm Bertemu Polantas, Pemuda Pura-pura Garap Sawah

Peserta Diklat yang berjumlah 133 orang, secara marathon menerima materi  yang dipandu tujuh instruktur dari MPN Pemud Pancasila dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Jendral, H Arif Rahma dan serta instruktur dari unsur Polri (SPN Batua ) khusus mengajarkan kesamaptaan, baris berbaris juga Bina Jasmani .

Acara pembukaan Diklat Kaderisasi Kualifikasi Utama dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi A. Ina Kartika Sari, dimana dalam sambutannya mengatakan sangat bangga hadir di tengah-tengah barisan loreng orange cokelat hitam dan menjadi bagian dari Pemuda Pancasila.

“Saya sangat bangga dapat hadir ditengah-tengah barisan loreng orang cokelat hitam, dan saya juga bangga menjadi bagian dari Pemuda Pancasila,” ucapnya.

Sementara itu , Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila, St. Diza Rasyid Ali dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diharapkan mengahasilkan kader yang mumpuni menciptakan pemimpin yang handal dan bisa menjadi kebanggaan Sulawesi Selatan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menghasilkan kader yang mumpuni menciptakan pemimpin yang handa dan bisa menjadi kebangaan Sulawesi Selatan,” harapnya.

Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila, H Arif Rahman memberikan apresiasi kepada MPW Sulsel yang menggelar acara ini dan menjadi tolak ukur pekembangan Pemuda Pancasila sebagai organisasi terbesar di luar Organisasi Agama dan berharap bukan cuma jumlahnya saja yang besar namun, manfaatnya di masyarakat bisa menjadi pemecah dan pemberi solusi dari masalah.