TAKALAR – Bupati Takalar, Syamsari menghadiri peringatan hari lahir Nahdatul Ulama (NU) ke- 96 tahun yang diselenggarakan di Gedung Islamic Centre, Takalar, Senin (31/1/2021) pagi.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Camat Rongkong, Ini Pesan Bupati Indah

Peringatan hari lahir NU yang digelar secara sederhana tersebut dihadiri sejumlah kader NU yang dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Perwakilan Cabang.

Syamsari yang hadir dalam peringatan tersebut menyampaikan bahwa NU memiliki banyak kader yang memiliki posisi strategis baik dalam pemerintahan maupun diluar pemerintahan.

“Sudah 12 ribu lebih sekolah dibawah naungan NU, yang artinya NU mengedepankan literasi. Maka tidak heran jika NU memiliki kader yang mempunyai peran strategis baik didalam pemerintahan maupun diluar pemerintahan.

Ia juga memaparkan jika suatu organisasi sudah berumur dan mampu bertahan, maka Ia telah memiliki resiliance atau daya tahan, termasuk NU

“Jika organisasi sudah berumur itu artinya ia telah mempunyai daya tahan, seperti NU yang artinya NU merupakan organisasi yang mampu bertahan,” paparnya

Ia melanjutkan bahwa selaku pemerintah Ia bersama DPRD memikirkan cara agar Ormas di Takalar bisa eksis hingga ke desa-desa.

“Maka dibuatlah persyaratan agar calon kepala desa harus memiliki surat rekomendasi dari ormas, termasuk didalamnya NU. Namun tantangan kedepannya adalah bagaimana menjadi ormas yang produktif. Olehnya itu, saya minta semua kader agar berpikir produktif,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Takalar, H. Muhammad mengajak seluruh Ormas untuk menjadikan Takalar sebagai kabupaten yang sejuk.

“Kita berharap agar NU betul-betul menjadi organisasi yang sejuk, NU dan ormas lainnya sudah cukup bagus untuk menciptakan masyarakat yang religius. Dan saya meminta ormas dan semua elemen masyarakat untuk mndukung, suksesnya MTQ, anak bisa berprestasi ditingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya.