DPRD Makassar

STIA Al Gazali Barru Gelar Doa dan Zikir HARLAH NU 96

STIA Al Gazali Barru Gelar Doa dan Zikir HARLAH NU 96
Foto: Dokumen Istimewa,

BARRU – Civitas akademika STIA Algazali Barru melaksanakan zikir dan Doa dalam rangka turut memperingati hari lahir Nahdatul Ulama yg ke 96 dirangkaikan penutupan Pekan cinta dan tadabbur Alquran serta Pekan Olah raga Mahasiswa STAI AL Gazali Barru.

Bertempat di aula KH. Badaruddin Amin, Senin 31 Januari 2022, zikir dan doa dipimpin Ustaz Agung Hayat yang merupakan Juara MHQ Asia Pasipic. Dengan didahului dengan pembacaan Alquran surah Al-Fatihah.

Zikir sekitar 500 jamaah zikir dari mahasiswa dan dosen serta undangan lainnya kegiatan berlangsung dengan sangat khidmat dan khusyu’.

Baca Juga : Bupati Takalar Hadiri Harlah NU ke-96

Kegiatan bertambah khidmat pada saat tampilnya Qari’ Ma’rifah melantukan ayat ayat suci Alquran pada sesi akhir acara, Ma’rifah merupakan Qari Juara 1 Tingkat remaja pada MTQ Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020.

Ketua STIA Algazali Barru, DR H. Kamaruddin Hasan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tokoh dalam kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran para orang tua kami dan segenap sahabat, pada kesempatan ini pula kami memberi penghargaan kepada Dr. H. Jamaruddin,M.Ag. Kepala Kemenag Barru sebagai inspirator kegiatan keagamaan mahasiswa, penghargaan juga diberikan kepada motivator kegiatan keagamaan mahasiswa, yaitu Andi Muhammad Nursyahid yang merupakan Presiden Masjid Modern Kurir langit, juga kepada pimpinan Baznas, GP Ansor, PC Patayat NU, Komunitas Barru Mengaji dan Bapak Abd. Rahim sebagai mitra kegiatan kemahasiswaan,” ungkap Kamaruddin Hasan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan pertanda bahwa STIA Algazali Barru mengalami kemajuan dari waktu ke waktu,” ungkap Ketua Tanfidziyah NU Barru, Dr. H. Irham Jalil.

Kepala Kemenag Barru Dr. H. Jamaruddin dalam sambutannya mengurai kemukjizatan Alquran dan berbagai kebijakan kemenag dalam upaya memastikan kemampuan baca tulis alquran staf kemenag, mahasiswa dan masyarakat.