LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani lakukan kunjungan kerja dan meninjau pelaksanaan vaksinasi ke Kecamatan Seko pada Kamis (27/1/2022) lalu.

Baca Juga : Bupati Iksan Iskandar Apresiasi Pelti Jeneponto atas Kejuaraan BSSB CUP I

Begitu tiba di Bandara Seko, Indah mengendarai kendaraan roda dua menuju SDN 072 Eno untuk meninjau secara langsung pelaksanaan imunisasi siswa merdeka belajar usia 6-11 tahun.

“Saat ini Pemda juga terus menggenjot vaksinasi bagi anak agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa kita laksanakan 100% dengan aman dan nyaman,” katanya.

Bupati dua periode ini mengaku bersyukur, sebab meski Seko merupakan salah satu kecamatan terpencil, namun antusias warga sangat baik untuk menerima suntikan vaksin.

“Ini berkat edukasi yang terus-menerus dilakukan, baik oleh para guru, petugas kesehatan, maupun TNI/Polri yang turut mengambil bagian dalam menyukseskan program vaksinasi,” terangnya.

Ia juga menegaskan, vaksinasi menjadi benteng pertahanan untuk melindungi diri, keluarga, dan orang sekitar dari virus corona, sekaligus untuk membentuk herd immunity / kekebalan komunitas.

“Vaksin ini berfungsi untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, dan mengurangi dampak berat dari virus. Ibaratnya seperti memakai jas hujan, meski kita kehujanan setidaknya kita tidak basah kuyup. Tapi, tolong untuk tetap patuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker,” tegasnya.

Saat dimintai keterangan dua orang siswa dari SDN 072 Eno, Afika yang duduk di bangku kelas II mengatakan, Ia tidak takut disuntik vaksin untuk terhindar dari virus corona, Sama halnya, Ainun yang juga duduk di bangku kelas VI mengungkapkan tidak takut dengan jarum suntikan karena itu untuk menjaga kesehatannya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Agunawan yang turut mendampingi bupati menyebut vaksinasi anak usia 6-11 tahun kini berada di angka 19.400 (59,67%) untuk dosis pertama per Minggu (30/1/2022).