JENEPONTO – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si di dampingi Wakil Bupati H. Paris Yasir, SE, MM menghadiri peletakan batu pertama pembagunan mesjid Hj. Nursyamsiah Sarro, di lingkungan Mangambang, Kelurahan Empoang Utara Kecamatan Binamu, Selasa (1/2/2022).

Diawal acara perwakilan keluarga Islamuddin Farid Ilyas Mattewakang Kr. Lolo menyampaikan bahwa mesjid dibangun diatas tanah hibah dari Almarhum H. Baharuddin Sarro dan akan dibangun dari dana peninggalan salah dari saudara Ibu mertua saya almarhumah Hj. Syamsiah Dg Nurung yang khusus diperuntukan untuk pembangunan tempat ibadah yang menjadi amanah buat keluarga kami untuk segera direlaisasikan.

“Terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati yang telah berkenaan hadir pada acara peletakan batu pertama masjid Hj. Nur Syamsiah Nur Sarro”, tutur Islam.

Sementara Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar almarhumah. Hj. Syamsiah Dg Nurung yang yang punya kepedulian besar terhadap pembangunan keagamaan di Jeneponto, karena tidak banyak orang yang punya kepedulian seperti ini.

“Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi almarhumah dan almarhum serta diberikan kemudahan rejeki kepada keluarganya untuk menyelesaikan pembangunan mesjid in,i” kata Bupati Iksan.

Iksan mengharapkan dengan pembangunan mesjid ini juga dapat memberikan kemudahan kepada warga sekitar untuk melaksankan shalat lima waktu berjamaah, shalat Jum’at dan shalat tarawih.

“Semoga pembangunan mesjid ini juga menggugah kepada warga Jeneponto untuk senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan tempat-tempat ibadah,” pungkas Bupati Jeneponto.

Turut hadir Ibu wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Salmawati Paris, Pj. Sekda Jeneponto H. Muhammad Basir, Kadis Dukcapil H. Muhammad Jafar Abbas, Kadis Perdagin H. Manrancai Sally, Camat Binamu M. Emil Ilyas Mattewakang, dan Lurah Empoang Muh. Ansar, S.STP. (*)