Luwu Utara — Sertijab (Serah Terima Jabatan) Camat Rongkong yang disaksikan oleh Bupati Luwu Utara, IDP (Indah Putri Indriani), meresmikan Sofyan Tandi Siolanan bertugas sebagai Camat Rongkong, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga : Hadiri Sertijab Camat Malangke Barat, Wabup Suaib Harap Sinergitas

Sofyan mengatakan, meski ia lahir dan besar di kecamatan yang dijuluki Tana Masakke tersebut, ia butuh dukungan seluruh pihak.

“Saya butuh dukungan semua pihak, teman-teman kades, tokoh agama, tokoh adat, pemuda, dan tokoh masyarakat, sebab mustahil saya bisa bekerja sendiri,” kata Sofyan saat menyampaikan sambutan.

Ia mengatakan, siap menerima kritik dan saran.

“Saya masih butuh masukan dan bimbingan kita semua. Semua butuh sinergi demi kemajuan daerah kita yang memiliki potensi besar ini,” jelasnya.

Sementara itu, Indah Putri Indriani mengatakan jabatan itu bukan persoalan lama atau singkat.

“Jabatan tidak berbicara tentang lama atau tidaknya, tapi selama jabatan itu dipercayakan kepada kita, maka menjadi kewajiban kita untuk dilaksanakan sebaik-baiknya. Kepada pejabat lama, Pak Enyon, saya ucapkan terima kasih karena telah banyak yang dilakukan dalam 14 hari sebagai Plt. Camat Rongkong. Saya tidak menempatkan seseorang itu asal-asalan, dengan capaian yang diraih dalam kurun waktu 14 hari itu cukup signifikan,” ucap Indah.

Indah meminta agar pejabat baru mampu menjalin komunikasi yang efektif dan produktif.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Sofyan. Dalam sejarah saya sebagai bupati, ini adalah camat kedua yang belum pernah menjabat sebagai lurah atau sekcam. Jadi saya minta untuk membangun komunikasi yang efektif dan produktif sebab camat itu bertanggungjawab langsung kepada bupati,” pintanya.

Menurutnya, tugas dan fungsi utama camat adalah fasilitator baik itu horizontal maupun vertikal.