MAKASSAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, memimpin rapat pemantapan tim pendampingan sosialisasi pemasangan sambungan rumah Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari di ruang rapat UPT PAL Jalan Kerung-kerung, Makassar (3/2/2022).

Baca Juga: Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Sarana Prasarana Air Bersih

Zubir mengatakan, rapat pemantapan ini mempersiapkan tim yang akan mendampingi konsultan Metropolitan Sanitation Management Investment Project (MSMIP) dalam sosialisasi ke masyarakat.

“Sosialisasi IPAL Losari merupakan tupoksi dari UPT PAL. UPT PAL yang akan mengelola IPAL Losari tersebut di tahun 2023 mendatang sehingga kami perlu membentuk tim yang akan mendampingi konsultan Metropolitan Sanitation Management Investment Project (MSMIP) dalam melakuakan sosialisasi ke masyarakat agar target 1000 sambungan rumah tercapai di tahun ini,” katanya.

Tambah Zubir, mengungkapkan jika pihaknya akan rapat bersama konsultan MSIMIP dalam hal pendampingan.

“Hari rabu mendatang akan dilaksanakan rapat bersama dengan konsultan MSMIP untuk membahas pendampingan tim UPT PAL Dinas PU untuk kegiatan sosialisasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zubir berharap bahwa melalui sosialisasi ini, tentunya dapat menjawab keluhan masyarakat.

“Sosialisasi ini juga untuk menjawab keluhan warga karena adanya kegiatan penggalian dijalan raya terkait pemasangan sambungan rumah ke IPAL Losari,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai rencana tarif penyambungan rumah tinggal namun masih menjadi rancangan dan akan difinalkan di forum ADB dan Pemerintah Kota Makassar agar dimasukkan dalam rancangan jasa usaha.