BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf bersepeda santai keliling di beberapa sudut kota Kabupaten Bulukumba, salah satunya yakni di kawasan Pantai Merpati, Kamis (03/02/2022).

Baca juga: 3 Titik Kunjungan Andi Utta Pada Hari Ini

Sambil mengayuh sepeda, Andi Utta sapaan akrabnya tak lupa memantau kegiatan di lokasi tersebut yang akan menjadi pusat kuliner di Kabupaten Bulukumba nantinya.

Beberapa kali, Andi Utta singgah menyapa warga yang beraktivitas di lokasi. Seperti menyapa warga yang sedang jogging, menikmati pantai hingga ibu-ibu nelayan dan petani rumput laut.

Andi Utta pun berbaur dan terlihat akrab bercengkrama dengan warga yang disinggahi. Saat berbincang dengan petani rumput laut yang masih beraktifitas di sana, Ia diminta oleh warga agar diberikan kesempatan untuk sementara tetap beraktifitas mengeringkan hasil panen rumput lautnya.

Mereka memahami itikad baik dari pemerintah untuk melakukan penataan Pantai Merpati sehingga kawasan tersebut bisa lebih produktif dengan menjadikan sebagai pusat kuliner.

Andi Utta mengaku bangga dengan pesona Pantai Merpati yang dapat pula menjadi tempat asik dan santai untuk mengayuh sepeda sambil menikmati udara dan panorama pantai.

“Jika lokasi ini sudah tertata maka sangat cocok menjadi jalur bersepeda yang nyaman di Bulukumba,” ungkapnya.

Baca Juga: Andi Utta Sambangi Korban Kebakaran Jalan Bung Tomo Bulukumba

Dia mengatakan bersepeda juga turut andil dalam memperbaiki kualitas udara di Bulukumba yang mulai padat kendaraan bermotor.

“Bersepeda itu menyehatkan tubuh kita dan lingkungan,” katanya.