MAKASSAR – Rumah bibit kelompok tani Anging Mammiri Bhayangkari hadir di asrama polisi (aspol) Toddopuli, Senin ( 5/4/21).

Peresmiannya langsung dihadiri  oleh Kapolda Sulsel, Merdisyam, dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

Danny mengatakan rumah bibit sangat berarti baginya. Karena itu bentuk usaha program pemerintah untuk mengangkat perekonomian masyarakat lorong.

“Saya sangat mengapresiasi rumah bibit cetusan bhayangkari Sulsel. Ini mirip dengan BuLo (Badan Usaha Lorong) yang kami buat dulu, dua tahun terakhir ini mati dan baru kami mau hidupkan lagi. Ini sangat berarti buat kami sebagai kebangkitan kami mengangkat masyarakat lorong,” kata Danny.

Kata Danny tujuan dirinya membuat BuLo itu karena memiliki banyak manfaat. Diantaranya mengentaskan kemiskinan, mengendalikan inflasi, dan membuat warga memiliki kegiatan positif di dalam lorongnya masing-masing.

Tak hanya itu, visi misi pada periode kedua Danny- Fatma ini memang akan lebih memperhatikan lorong. Dirinya pun akan membuat 5.000 lorong wisata yang saat ini dilirik dari berbagai pihak baik nasional maupun internasional.

“Saya yakin 5.000 lorong wisata kami akan cepat terwujud, apalagi kita bersinergi dengan Kapolda. Lorong kita juga lagi diteliti oleh Universitas di amerika kerjasama ITB dan UGM. InsyaAllah awal kebangkitan ekonomi rakyat berawal dari lorong,” sebutnya.

Senada dengan Kapolda, Irjen Pol. Merdisyam menyebut Danny seorang visioner dan seorang yang memiliki ide cemerlang.

“Saya yakin pak wali ini visioner, memberdayakan berbagai fasilitas dukungan. Saya ingat sekali program Smart City kota Makassar menjadi Pioneer di Mabes Polri. Itu karena ide pak wali dengan pemanfaatan teknologi untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sinergitas dalam ketahanan pangan ini pun disebut Merdi sebagai salah satu langkah awal untuk membuat masyarakat berbudidaya.