MAKASSAR — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melantik 91 pejabat Fungsional Bertempat Di Ruang Sipakatau, Senin (5/4/2021).

Pejabat fungsional ini berasal dari beberapa instansi, yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum, dan PKM.

Danny menyebut pelantikan ini telat dilaksanakan, karena seharusnya mereka yang dilantik hari ini sudah  dilantik sebelum dirinya menjabat walikota

“Seharusnya kalian ini dilantik sebelum saya menjabat. Kalau ini sampai telat, kalian yang dikorbankan. Birokrat itu harus menjaga ritme, roda jalannya birokrasi,” ucapnya.

Kata Danny, jabatan fungsional bukan penampungan orang yang hampir pensiun. melainkan mereka ASN  yang terpilih dan  memiliki kinerja yang mumpuni untuk membangun kota Makassar lebih maju lagi.

Menurutnya, selama Danny memimpin semua jajaran Aparatur Sipil Negeri (ASN) harus memberikan berkontribusi yang jelas bagi pemerintah Kota Makassar.

“Bukan penampungan orang pensiun. Walaupun disfungsional perpanjangan waktu tapi justru perpanjangan waktu ini membuat semakin berkarya. Fungsional ini juga bukan untuk menjadikan kita tempat bersemayam agar tetap mendapatkan gaji,” jelas Danny.