MAKASSAR – Rakor (Rapat Koordinasi) rencana kegiatan air bersih dan sanitasi bidang prasarana dan bangunan pemerintah diadakan di Ruang Rapat Dinas PU Kota Makassar Lt 2, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga : Kunker Wapres RI di Makassar, Pemprov Sulsel Gelar Rakor Wilayah dan Pengamanan

Humas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menjelaskan, agenda kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kabid Prasarana Bangunan Pemerintah, Hajar Aswad, ST, PPTK, dan staf bidang prasarana bangunan pemerintah Dinas PU Kota Makassar.

“Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kabid Prasarana Bangunan Pemerintah Hajar Aswad, ST, PPTK, dan staf bidang prasarana bangunan pemerintah Dinas PU Kota Makassar,” ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan semua kegiatan fisik. Khususnya di bidang sanitasi dan air bersih, agar bisa segera dilaksanakan.

Capaian kegiatan ini memfokuskan penyusunan dokumen-dokumen kegiatan fisik yang akan segera dirampungkan sebelum kegiatan fisik berjalan.

Di tempat terpisah, Kadis PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, setiap kegiatan di Dinas PU Kota Makassar harus selalu memperhatikan administrasi sebelum kegiatan fisik berjalan.

“Harus selalu memperhatikan administrasi sebelum kegiatan fisik berjalan,” ucapnya.

Adapun 2 agenda pada rakor ini, yaitu rencana 5 titik pembangunan sarana air bersih di wilayah pinggiran dan pesisir Kota Makassar, serta 2 unit di wilayah kepulauan untuk pembangunan air siap minum.

“Sanitasi pembangunan tangki septik individual 5 titik dan rehab ipal komunal 2 titik,” tuturnya.

Berikut pembagian titiknya.

Air Bersih Pinggiran dan Pesisir

1. Kelurahan Bira
2. Kelurahan Buloa
3. Kelurahan Buntusu
4. Kelurahan Kaluku bodoa
5. Kelurahan Paccerakkang

Pulau

1. Pulau Barrang Lompo
2. Pulau Lumu-Lumu

Sanitasi Tangki Septik Individual

1. Kelurahan Pattingalloang
2. Kelurahan Gusung
3. Kelurahan Cambayya
4. Kelurahan Layang
5. Kelurahan Bara-Baraya Selatan

Rehab Ipal Komunal

1. Kelurahan Batua
2. Kelurahan Tamparangkeke