MAKASSAR – Kadis PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubair meengundang 8 lurah untuk menghadiri Rakor (Rapat Koordinasi) yang digelar di Ruang Rapat Kadis PU Kota Makassar, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga : Kadis PU Kota Makassar Harap Program Prioritas Cepat Terlaksana

Rapat koordinasi ini digelar dengan tujuan untuk menindaklanjuti permohonan dari Balai Besar agar Dinas PU mendampingi sosialisasi pembangunan IPAL Losari sehingga target 1.000 SR tercapai di tahun 2022.

Zuhaelsi menjelaskan, Tim dari UPTD PAL Dinas PU telah dibentuk untuk melaksanakan sosialisasi tersebut. Bekerjasama dengan konsultan MSMIP (metropolitan Sanitation Management Investment Project).

“Tim dari UPTD PAL Dinas PU telah dibentuk untuk melaksanakan sosialisasi tersebut bekerjasama dengan konsultan dari MSMIP,” ungkapnya.

Diundangnya 8 Lurah bertujuan untuk menyampaikan kegiatan sosialisasi di wilayah masing-masing akan dilewati oleh jalur pembangunan SR tersebut.

Para lurah juga menyampaikan keluhan warganya terkait pembangunan SR IPAL Losari yang masih berlangsung, sehingga Kadis PU langsung membahas solusinya, bersama para kontraktor dan konsultan.

Zuhaelsi mengharapkan, akan ada pertemuan rutin setiap bulannya terkait progres kegiatan ini, sehingga kendala di lapangan bisa diminimalisir dengan mencari solusi yang akan dibahas bersama.

Menurut Konsultan dari MSMIP, Setia Dinnoor, ST, M. Eng., kendala saat menawarkan pemasangan SR secara gratis kepada warga, yaitu hasilnya hanya 10 persen warga yang ingin menyambung.

“Kendala yang dihadapi dalam pemasangan SR gratis kepada warga yaitu, hanya ada 10 persen yang ingin menyambung. Karena itu, kami menyambut baik adanya pendampingan dari Dinas PU serta support dari 8 lurah di kegiatan sosialisasi ini,” ujarnya.

Dipastikan juga, IPAL Losari harus selesai di akhir tahun ini, sehingga pengelolaannya nanti akan diserahkan ke UPT PAL Dinas PU Makassar.