Makassar- Sekdis (Sekretaris Dinas) Perdagangan Kota Makassar, Ahmad, membeberkan salah satu program prioritasnya, yakni upaya sosialisasi Tera-Tera Ulang yang akan ditingkatkan agar masyarakat paham tertib ukur di Pasar.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, Plt Gubernur Kerahkan KPPU dan Satgas Pangan Lakukan Pemantauan

Ahmad mengatakan, bahwa dalam membangun Kota Makassar dari sektor Perdagangan, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat agar paham mengenai Tera-Tera Ulang sehingga kebenaran jaminan pengukuran dapat terjamin bagi pelaku usaha dan konsumen.

“Banyak orang yang tidak pahami mengenai apa itu Tera-Tera Ulang, sebagian masyarakat hanya membeli tanpa mengetahui indikator standarisasinya,” kata Ahmad kepada rakyatdotnews, Jumat (4/2/2022).

Ahmad mengungkapkan, olehnya itu perlu upaya sosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui dan mudah dipahami tentang Tera-Tera Ulang.

Selain Sosialisasi ada beberapa program prioritas Dinas Perdagangan Kota Makassar yang masih proses perencanaan yaitu Pasar Murah dan Pembangunan Pasar Sawah. Pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap di Tahun 2022.

Ahmad megatakan untuk program prioritas Sosialisasi Tera-Tera Ulang dan Pasar Murah menggunakan anggaran APBD, sedangkan Pembangunan Pasar Sawah anggarannya dari APBN.

“Kami target untuk Tahun ini ada tiga Pasar dan Tahun kedepannya lagi kami akan bangun Pasar-Pasar dalam Lima Tahun kedepan,” ujarnya.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Pasar Palakka Bone Masih Rp 19.000, Kok Bisa ?

Ahmad juga menambahkan, bahwa semoga masyarakat dapat memahami Tera-Tera Ulang agar pasar dapat tertip teratur serta program prioritas yang lainnya segera terealisasi dengan baik.