BULUKUMBA – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong pengembangan pariwisata religi di Kabupaten Bulukumba, khususnya di wilayah Bira.

Baca Juga : Andi Sudirman Dorong Percepatan RS Otak, Jantung dan Kanker

Tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan keuangan kepada Kabupaten Bulukumba senilai Rp 19 miliar. Difokuskan untuk pembangunan Masjid Terapung Bira, peningkatan ruas jalan, pembangunan jembatan serta pencegahan stunting dan gizi buruk.

Andi Sudirman Sulaiman berharap, dengan hadirnya pembangunan Masjid Terapung Bira ini, akan mendukung pengembangan pariwisata di Bulukumba dan menjadi ikon wisata religi di Bira.

“Kita harap dengan hadirnya Masjid Terapung ini akan mendorong perluasan segmen wisatawan ke Bulukumba. Ini juga sebagai upaya pemulihan perekonomian dan pemulihan sektor pariwisata,” ujar Andi Sudirman, Sabtu (5/2/2022).

Sementara itu, Bupati Bulukumba,Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan harapannya kepada pemerintah provinsi untuk memberikan sedikit konsennya ke Kabupaten Bulukumba.

“Kita harap pemerintah dapat konsen di Bulukumba, karena dengan potensi yang dimiliki mampu untuk mendorong peningkatan sektor pariwisata,” harapnya.

Baca Juga : Terima SK Hutsos dan TORA, Andi Sudirman: untuk Kesejahteraan Masyarakat