MAKASSAR – Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan Yayasan KNVC Indonesia (YKI), di kediaman pribadinya. Jalan Amirullah Makassar.  Rabu 21/4/2021.

YKI merupakan organisasi bergerak di bidang kesehatan utamanya dalam penanggulangan Tuberkulosis (TB) tingkat global dan lokal

Dalam pertemuan tersebut pihak YKI dipimpin dr,Jhon memaparkan program YKI yaitu penanggulangan Tuberkulosis melalui pembentukan forum multi sektor untuk eliminasi TB hingga tahun 2030 mendatang.

“Melalui forum multi sektor yang akan dibentuk, nantinya  bekerja dengan target eliminasi Tuberkulosis  hingga tahun 2030 mendatang,” kata dr Jhon.

Untuk mendukung pelaksanaan forum multi sektor tersebut  pihak YKI menyiapkan aplikasi kesehatan yang dapat didownload melalui play store,

Aplikasi ini namanya sobat TBC, dapat diunduh oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi dan layanan di mana ada juga pendampingan termasuk untuk screening, dan gejala TB,” ujar dr Jhon.

Danny pun menyambut baik pembentukan forum multi sektor ini, katanya Forum Multi sektor ini nantinya bisa dipadukan dengan program Makassar Recover.

“Penanganan kesehatan memang sangat dibutuhkan kerjasama lintas sektoral, tidak hanya penanganan Covid 19 saja melainkan penanggulangan penyakit seperti TB juga menjadi perhatian kita semua, olehnya itu kita bisa padukan screening TB dengan screening melalui genose,” terangnya.