MAKASSAR – Dari total 81 kasus baru positif Covid-19 di Sulawesi Selatan, sebanyak enam orang di antaranya terkonfirmasi positif Omicron per tanggal 7 Februari 2022.

Baca Juga : Cegah Omicron, Dinkes Makassar Perketat Prokes dan Vaksinasi

Adapun pasien terkonfirmasi berinisial, MNS dan AKA dari Kabupaten Soppeng; AC dari Luwu; AAW dari Kabupaten Barru; CP dari Sidoarjo serta H dari Jakarta.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, saat ini Pemprov Sulsel melakukan penelusuran kontak erat (tracing) terhadap enam warga yang terkonfirmasi omicron itu.

Mengingat varian omicron ini penyebarannya lebih cepat, ia mengajak masyarakat untuk bekerjasama agar turut serta melakukan vaksinasi.

“Tadi kita sudah melepas tim Mobile Vaccinator dengan melibatkan 1.000 nakes akan dikirim secara bertahap ke daerah,” kata Andi Sudirman, Selasa (8/2/2022).

Ia pun mengakui, kasus Covid-19 kini mulai melonjak. Olehnya itu, Pemprov bersama TNI-Polri serta para Forkopimda berupaya dalam mencegah dan menekan penyebaran virus corona.

“Bapak Presiden Joko Widodo menekankan, bahwa ada dua hal yang menjadi kunci dari penanganan omicron, yakni edukasi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tertanggal 7 Februari 2022, terjadi penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. Sehingga, kasus positif aktif sebanyak 714 atau 0,64%; angka kesembuhan 97,33%; angka kematian 2,03%.

Baca Juga : Kasus Omicron Meningkat, China Lockdown Kota Berjumlah 3.6 Juta Penduduk