Makassar – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Kota Makassar, Andi Pattiware, akan berupaya memajukan olahraga yang ada di Kota Makassar salah satunya dengan membangun prasarana olahraga dan menambah sejumlah fasilitas olahraga.

Baca Juga: Program Prioritas Dispora Sulsel, Pembinaan Atlet dan Pelatih Hingga Pembangunan Sarana Olahraga

Pembangunan Prasarana Olahraga telah menjadi faktor yang sangat mendukung berbagai banyak sektor. seperti membangun karakter dan kepribadian bangsa dan juga menjadi sektor pertumbuhan ekonomi.

Ia mengungkapkan jika terdapat beberapa program prioritas Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, yakni kegiatan fisik pembangunan Prasarana Olahraga, Jet Skis, Prahu Naga , Kepemudaan dan Event-event Nasional. Dalam program kerja tersebut dispora lebih fokus membangun prsarana olahraga seperti sirkuit dan gor tepatnya di daerah Untia Kota Makassar.

Andi Pattiware juga mengatakan, pembangunan prasarana olahraga dapat menciptakan bibit-bibit baru yang berkualitas di bidang olahraga serta menjadi tempat latihan bagi atlit olahraga untuk meningkatkan prestasi. Olehnya itu perlu ditingkatkan fasilitas olahraga agar atlit-atlit dapat latihan dengan baik.

“Pembangunan Prasarana Olahraga bukan hanya menjadi tempat olahraga, tetapi juga menjadi sektor pertumbuhan ekonomi di dalamnya, masyarakat dapat berjualan dan lain sebagainya,” kata Andi Pattiware kepada rakyatdotnews, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga: Konfirmasi Insiden Lapangan Emmy Saelan, Dispora Koordinasi Camat Rappocini

Dalam program kerja tersebut menggunakan anggaran APBD, Andi Pattiware mengatakan tidak ada kendala dalam kegiatan pembangunan prasarana olahraga dan target selesai di bulan desember 2022.

“Kami mengharapkan nantinya prasarana olahraga ini masyarakat dapat mempergunakan sebaik mungkin serta menciptakan generasi atlit olahraga yang hebat dimasa depan nantinya,” harap Andi Pattiware.