MAKASSAR – Lima (5) Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Peemerintah Kabupaten Bone terkonfirmasi telah positif COVID-19 usai melaksanan Bimbingan Teknis (Bintek) di Kota Makassar, Selasa (8/2/22) kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, kelima ASN tersebut terkonfirmasi positif setelah melaksanan tes PCR untuk pelaksanaan Bintek penyusunan IKJIP (Laporan Akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah)   yang dilaksanakan oleh bagian organisasi  di hotel Gammara Makassar.

Baca Juga: 81 Kasus Baru Positif Covid-19 di Sulsel, 6 Orang Terkonfirmasi Omicron

Kelimanya masing-masing dari instansi  program BKPSDM, Bappeda, Satpol dan Bagian TU Setda Bone. Dari sumber yang namanya minta tidak ditulis, bahwa kelima ASN tersebut masih dirahasiakan nama dan jabatannya demi menghindari hal-hal yang dapat mengganggu privasi dari ASN para tersebut.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bone, drg. Yusuf, membenarkan jika terdapat sejumlah ASN yang terkonfirmasi positif COVID-19 se-usai melaksanakan Bintek di Kota Makassar.

“Kami juga dapat kabar itu dan yang kami mau pastikan adalah agar mereka bisa isolasi dengan baik,” jelasnya .

Selain itu, Yusuf juga menjelaskan, bahwa yang baru terkonfirmasi positif COVID-19 adalah baru 5 orang. Mereka akan terus dipantau, dikarenakan para ASN tersebut masih berada di Makassar dan akan menjalani tes selanjutnya jika telah berada di Bone.

Baca Juga: Cegah Omicron, Dinkes Makassar Perketat Prokes dan Vaksinasi

Hingga berita ini diturunkan, pelaksana kegiatan Bintek yakni Bagian Organisasi Pemkab Bone belum bisa dikonfirmasi via telepon dan masih berada dimakassar

Penulis: Subaer