Makassar – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat. Pelayanan yang aman, sehat dan humanis terus ditingkatkan.

Baca Juga: Komisi I DPRD Jeneponto Apresiasi Pelayanan Keliling Disdukcapil

Dalam program prioritas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Kabid Pelayanan Catatan Sipil, Muhammad Ahdhar mengatakan, ada beberapa program prioritas yakni, Pencatatan Sipil, Pendaftaran Penduduk, dan Pemanfaatan Data. Jadi proker ini diupayakan memberikan pelayanan aman serta humanis bagi masyarakat.

Ia mengungkapkan, Pencatatan Sipil outputnya adalah semua jenis akta mulai akta kelahiran dan akta perkawinan. Kemudian untuk Pendaftaran Penduduk adanya pembuatan KTP, dan mengenai Pemanfaatan Data terkait kerja sama Capil dengan lembaga-lembaga atau instansi seperti Bappeda, dinas-dinas lain agar dapat terakses dengan baik.

“Kalau mengenai program prioritas kami selalu berjalan dengan baik, dan kami tidak berhenti jalan mengenai program ini, kami terus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” kata Ahdhar kepada wartawan rakyatdotnews, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga: Permudah Layanan Adminduk Desa/Kelurahan, Disdukcapil Bantaeng Gelar Sosialisasi Dan Peningkatan Kapasitas Koordukcapil

Lanjut, Ahdhar juga mengatakan, semua program prioritas anggarannya dari APBD, hanya saja ia tidak tahu jumlahnya berapa. Berdasarkan visi misi Disdukcapil program akan berjalan dalam jangka lima tahun ke depan.

“Kami berharap, semoga program prioritas ini berjalan dengan baik dan penuh tanggung jawab serta masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik,” harapnya.