PANGANDARAN – Setelah hampir 10 tahun berada di bawah wilayah hukum Polres Ciamis, kini Polres Pangandaran telah resmi berdiri sendiri. AKBP Hidayat ditunjuk sebagai Plt Kapolres Pangandaran, Polda Jawa Barat, Sabtu (12/2/2022).

Baca juga: Kabupaten Pangandaran Akan Punya Polres Sendiri

Perlu diketahui, Kabupaten Pangandaran sendiri sebelumnya merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis, sehingga masuk ke dalam wilayah hukum Polres Ciamis.

Plt Kapolres Pangandaran , AKBP Hidayat dalam keterangannya mengatakan, bahwa Polres Pangandaran telah ditetapkan oleh KemenPAN-RB, sehingga tinggal mengisi personel dan infrastruktur bangunan kantornya.

“Polres Pangandaran sudah ditetapkan oleh KemenPAN-RB, jadi tinggal mengisi personel dan infrastruktur bangunan kantornya,” tuturnya.

Lanjut AKBP Hidayat, dirinya meminta dukungan dari semua pihak. Khususnya seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

“Dengan terbentuknya polres ini, mari kita bersinergi dengan stake holder. Bahwa Polres Pangandaran akan melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Menurut AKBP Hidayat, memberikan pelayanan baik kepada masyarakat adalah sebuah tantangan. Tentunya dengan tetap semangat dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik, meski sebagai Polres baru.

“Bangunan infrastruktur kantor belum berdiri. Nah itu yang kita akan bangun kantor Polres Pangandaran terlebih dulu,” katanya.