MAKASSARUniversitas Kristen Indonesia Paulus (UKI Paulus) Makassar telah mengukuhkan sebanyak lima Profesor baru, Sabtu (12/2/2022).

Pengukuhan lima Profesor baru UKI Paulus Makassar ini di gelar dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Pengukuhan Guru Besar UKI Paulus di Hotel Dalton Makassar.

Baca Juga: UKI Paulus Serahkan Bantuan Internet Gratis ke 2 SD di Toraja

Kelima Profesor baru yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. Agus Salim, S.H., M.H; Prof. Apriana Toding, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D.; Prof. Dr. Ir. Melly Lukman, M.Sc; Prof. Dr. Petrus Peleng Roreng, S.E., M.Si; dan Prof. Dr. Yoel Pasae, S.T., M.T

Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim, mengatakan bahwa pencapaian lima dosen dengan jabatan fungsional Guru Besar tersebut tercapai dalam rentang waktu tiga tahun masa tugasnya sebagai rektor, yakni tahun 2020, 2021 dan 2022.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari bantuan penerbitan jurnal bagi para dosen yang memang sudah bersyarat mengurus jabatan fungsional Guru Besar,” ujar Agus Salim.

Selain itu, Agus Salim mengungkapkan jika pencapaian tersebut juga berkat dukungan dan motivasi setiap saat dari LLDKTI Wilayah IX Sultan Batara.

“Dukungan LLDIKTI Wilayah IX sangat menentukan dan memberi semangat bagi civitas akademika kampus UKI Paulus,” kata Agus Salim.

Selain itu, Kepala LLDKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman, mengatakan bahwa pengukuhan lima profesor sekaligus di UKI Paulus ini adalah capaian terbesar dan jarang terjadi.

“Ini capaian terbesar, mengukuhkan lima sekaligus Ptofessor. Dan hal ini jarang ini terjadi dan tentu tidak lepas dari dorongan Rektor UKI Paulus. Dan kami menantikan lahirnya Guru Guru Besar dari UKI Paulus,” kata Andi Lukman.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi GM PLN Sulselrabar

UKI Paulus sendiri saat ini, mengelola sebanyak 12 Program Studi, dengan Sembilan Program Strata Satu dan Tiga Program Strata Dua.